Home > AGRONIAGA, Ilmu Amaliah > AGRONIAGA: Pasar Produk Pertanian

AGRONIAGA: Pasar Produk Pertanian

Pada semester ganjil 2009-2010 ini saya mendapat distribusi mengajar tata niaga atau pemasaran produk pertanian. Meski menurut pendapat sebagian pakar, nama mata kuliah telah diatur sesuai nomenklatur yang berlaku tidak saja secara nasional namun bahkan internasional, saya termasuk orang yang tidak terlalu mempersoalkan hal ini. Bagi saya adalah jauh lebih penting esensi pembelajaran dan outcomes yang akan dicapai dalam prosesnya yaitu kompetensi.

Saya sudah beberapa tahun mengampu mata kuliah ini. Saat ini dengan semangat SCL (student centered learning) ada kewajiban moral yang lebih berat bagi saya terutama untuk menyediakan materi pembelajaran yang berkualitas. Tentu saja saya tidak dapat memberikan komitmen lebih dari I will do my best. Jadi mohon dimaafkan bila postingan materi pembelajaran di blog ini masih jauh dari memadai. Saya sangat berharap banyak kontributor dapat menautkan sumber pembelajaran lain yang dapat memperkaya literatur elektronik ini.

Buat mahasiswa yang kebetulan bergabung di kelas saya, kontrak kuliah dan beberapa informasi penting terkait proses belajar mengajar dapat Anda unduh di bawah ini:

kontrak-kuliah-tata niaga pertanian

materi-1 tata niaga pertanian

materi-2-tata niaga pertanian

materi-3-tata niaga pertanian

materi-4-tata niaga pertanian

materi-5-tata niaga pertanian

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.
CAPTCHA Image
*