Home > PHKI > WORKSHOP PENGEMBANGAN KABUPATEN BLITAR SEBAGAI PUSAT RUJUKAN ENTERPREUNERSHIP ATSIRI DI WILAYAH INDONESIA TIMUR

WORKSHOP PENGEMBANGAN KABUPATEN BLITAR SEBAGAI PUSAT RUJUKAN ENTERPREUNERSHIP ATSIRI DI WILAYAH INDONESIA TIMUR

Selasa, 22 Juni 2010 bertempat di Kantor Pemda Kabupaten Blitar diselenggarakan WORKSHOP bertema PENGEMBANGAN KABUPATEN BLITAR SEBAGAI PUSAT RUJUKAN ENTERPREUNERSHIP ATSIRI DI WILAYAH INDONESIA TIMUR. Workshop ini diselenggarakan dalam rangka sosialiasi program kolaborasi triple helix antara UB, Kabupaten Blitar dan Perum Perhutani untuk meningkatkan daya saing Patchouli Oil sebagai produk unggulan Kabupaten Blitar. Workshop ini dihadiri oleh tak kurang dari 100 orang berasal dari  berbagai kalangan yaitu Dikti, BPPTI, Perum Perhutani, LMDH, SKPD  Pemkab Blitar, DPRD Kabupaten Blitar Komisi 2, Dewan Riset Inovasi Daerah (DRID), Para Camat, Ketua Pokja Produk Unggulan, dan Tim PHKI UB serta perwakilan dari Kementrian Ristek dan Kementrian Pemuda dan Olah Raga.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Blitar memaparkan bahwa daerah Blitar kaya potensi pertanian. Dengan demikian perekonomian Kabupaten Blitar masih ditunjang oleh sektor pertanian. Meski perekonomian di Blitar tumbuh 6% per tahun namun kontribusi sektor industri dan perdagangan pada PAD tak lebih dari 28%. Hal ini diakui oleh Bupati Blitar sebagai kelemahan perekonomian di Blitar yaitu kurang berimbangnya struktur perekonomian. Dengan demikian substansi pembangunan daerah Kabupaten Blitar adalah pemberdayaan potensi dan peningkatan daya saing daerah. Untuk itu Pemkab Blitar telah merancang Program Putri Kencana (Produk Unggulan Industri Kecamatan) dengan konsep one village one product.

Selengkapnya materi workshop dapat diunduh di bawah ini:

1. Pidato Bupati Blitar

2. Keynote Speech-Dirjen Dikti

3. PRESENTASI LPPM UB

4. PRESENTASI BPPT

5.PRESENTASI RISTEK

6.PRESENTASI BAPPEDA

7.PRESENTASI DRID

8.PRESENTASI PERHUTANI

  1. Maya Safitri
    October 28th, 2010 at 13:56 | #1

    Ibu Tatiek, saya alumni S1 Manajemen Brawijaya angkatan 2003. Saat ini saya sedang kuliah S2 di Kajian Wilayah Jepang Universitas Indonesia mendalami Budaya Korporasi Jepang. Saya sangat tertarik dengan Program Putri Kencana yang Ibu tulis dalam blog ini karena berkaitan dengan penelitian saya. Saya hendak bertanya khususnya berkaitan dengan bantuan teknis Jepang dan konsep One Village One Product dalam Program Putri Kencana. Semoga pesan saya ini dapat tersampaikan dan saya ingin berdiskusi lebih lanjut dengan Ibu.
    Terima kasih.

  2. December 26th, 2010 at 17:15 | #2

    Mohon maaf baru sempat approving email anda, saat ini lecture blog saya sedang dalam proses migrasi. Tahun ini Insya Allah saya akan kembali optimalkan pengelolaan lecture blog. Terimakasih atas respon positif ini. Saya dapat Anda hubungi di email tatiek.fp@ub.ac.id untuk diskusi lebih lanjut. Alhamdulillah PHKI tahun ini dinyatakan lolos seleksi, tentunya akan ada banyak temuan penting yang saya harap dapat dikontribusikan untuk penelitian Anda. See U!

  1. No trackbacks yet.
CAPTCHA Image
*