Home > starts small! > START SMALL!

START SMALL!

Sesi Editorial

Universitas Brawijaya

Blog beberapa saat tampaknya menjadi kurang populer ketika vlog menjadi pilihan yang lebih menarik dan menghibur. Namun, ketika pada tahun 2020 pandemi Covid-19 memaksa kita semua untuk work form home (WFH), segera terasa kembali menulis di official lecture blog ini adalah kebutuhan yang mendesak. Mendesak karena zoom meeting dan google classroom lebih menyasar mereka yang memiliki akses. Blog lebih populis. Bagi saya pribadi, google classroom cenderung merepresentasikan proses pembelajaran terstruktur di mana dosen dan mahasiswa terikat kontrak belajar-mengajar, silabus, jadwal dan proses evaluasi. Blog tidak harus memenuhi seluruh persyaratan formal tersebut, bebas mengalir dalam koridor akademik yang dapat dipertanggungjawabkan.

Motivasi merevitalisasi blog ini juga didorong oleh kebijakan ‘Mas Mentri’ Nadiem Makarim yang viral: Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM). Spirit merdeka belajar telah membuka lebar kesempatan untuk mengonstruksi ilmu pengetahuan agar lebih sesuai dengan kebutuhan dan passion para pelakunya. Meski dalam implementasinya masih banyak kendala di sana-sini, bagi civitas akademika, tak ada pilihan lain kecuali beradaptasi selangkah demi selangkah mewujudkan KAMPUS MERDEKA yang jadi impian.

Selain itu, ke depan menurut hemat saya tak ada lagi tempat untuk mundur dari Revolusi Industri 4.0 dengan semua implikasinya. Blog ini buat saya akan jadi good exercise. Semoga bermanfaat!

TATIEK KOERNIAWATI ANDAJANI.

Categories: starts small! Tags:
  1. Hery Toiba
    July 8th, 2009 at 18:10 | #1

    This is fantastic progress, my lovely sister. I am still waiting for your other remarkable progress

  2. April 17th, 2018 at 14:39 | #2

    i look forward for your post, bu atiek^^ http://ittelkom-pwt.ac.id

  1. No trackbacks yet.
You must be logged in to post a comment.