Berbagi Pengalaman Magang Kerja

March 28th, 2017 Leave a comment Go to comments

Pada halaman ini Anda dapat mengunduh banyak informasi tentang program magang kerja mahasiswa Program Studi Agribisnis. Mahasiswa yang akan memprogramkan magang kerja diharapkan segera mempelajari pedoman akademik non perkuliahan dengan seksama, agar dapat mempersiapkan magang kerja dengan lebih baik. Pedoman akademik non perkuliahan fakultas Pertanian Universitas Brawiajaya dapat diunduh dibawah ini.

pedoman akademik non perkuliahan

 INFO MAGANG KERJA

Magang kerja bagi angkatan 2009 mahasiswa Program Studi Agribisnis, persiapannya akan segera dimulai setelah pelaksanaan UTS  semester genap 2011-2012. Persiapan magang kerja sebenarnya telah dilaksanakan awal tahun dengan menyelenggarakan sosialisasi magang kerja, yang dikoordinasikan oleh PERMASETA di GB Lantai 8. Kesepakatan yang dicapai waktu itu adalah persiapan pra magang akan dimulai pada minggu ketiga Februari 2012. Namun demikian, perkembangan wacana akademik terkait isu peminatan penulisan skripsi sesuai bidang kajian laboratorium menjadi pertimbangan bagi tim pengelola magang untuk menunda registrasi magang kerja dengan alasan efisiensi.

Efisiensi yang dimaksud terkait dengan upaya penyelarasan topik mini skripsi yang ditulis mahasiswa sebagai project based learning pada mata kuliah Metode Penelitian Sosial, penetapan peminatan topik skripsi dan penetapan lokasi magang. Diharapkan dengan cara ini, penyelesaian penulisan skripsi dapat dipercepat.

INFO LOKASI MAGANG KERJA DI PERKEBUNAN

Berdasarkan pengalaman pengelolaan magang kerja tahun 2011, Tim Pengelola Magang Kerja Jurusan SOSEK menghimpun data profil perusahaan alternatif. Anda dapat mengunduh informasi tersebut di bawah ini:

lokasi magang di perkebunan

SUDAHKAH ANDA MEMBACA MANUAL PROSEDUR MAGANG KERJA DENGAN TUNTAS?

Tahukah Anda bahwa sebagian besar mahasiswa melakukan kesalahan-kesalahan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan dalam pelaksanaan magang kerja bila sedari awal membangun pemahaman berdasarkan  sumber informasi yang kompeten. Salah satunya adalah dari Manual prosedur dan pedoman akademik FP UB. Memang manual prosedur itu terus akan direvisi secara berkala, namun setidaknya hal ini dapat dijadikan dasar legal formal dalam periode tertentu.

Komunitas akademik, bagaimanapun di mata masyarakat memiliki banyak nilai lebih. Antara lain adalah dari aspek kualitas kinerja. Kualitas kinerja hanya dapat dibangun bila suatu komunitas mulai dapat berkomitmen untuk menulis apa yang mereka kerjakan dan mengerjakan apa yang mereka tulis. Perspektif inilah yang seharusnya menjad sudut pandang mahasiswa. Berangkat dari kegiatan magang kerja diharapkan mahasiswa dapat mulai mengintegrasikan semua kompetensi kognitif, afektif dan psikomotoriknya.

Tulisan-tulisan saya di page magang kerja ini saya harap dapat memberikan penjelasan lebih detil sekaligus sebagai materi pembekalan untuk magang kerja Anda. Semoga bermanfaat.

  1. March 15th, 2012 at 15:26 | #1

    Dear University of Brawijaya,

    Untuk Program magang Kerja mahasiswa Program Studi Agribisnis ini kusus pada mahasiswa brawijaya atau pada umumnya semua yah…?

    Bast Regards
    Perinober Siregar
    Petra Baliem Wamena

  2. April 13th, 2012 at 15:45 | #2

    Mohon maaf program magang kerja ini memang khusus bagi mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, sebagai persyaratan lulus sarjana strata 1. Terimakasih atas perhatian Anda!

CAPTCHA Image
*